Sebagian orang berfikir bahwa kantor merupakan tempat yang paling membuat kita stres dengan banyaknya pekerjaan yang menumpuk. Padahal stres karena pekerjaan itu bisa menghambat performance dan karir
kita di kantor. Jangan heran kalo banyak karyawan yang banyak
mengundurkan diri karena ingin mencari suasana yang nyaman dan bebas
dari stres.
Sebenarnya apapun yang Anda kerjakan akan berhasil
maksimal jika Anda menjalankannya dengan senang hati tanpa adanya
keluhan, begitu pun dengan pekerjaan di kantor, bisa terasa lebih ringan ketika mood sedang baik. Berikut tips membangun suasana hangat di kantor:
Syukurilah apa yang diberikan Tuhan kepada Anda dan
selalu berfikiran positif bahwa mencari pekerjan di zaman sekarang
tidakah mudah. Anda adalah salah satu orang yang beruntung karena telah
mendapatkan pekerjaan. Coba Anda lihat, di luar sana masih banyak
pengangguran / Pencari Kerja
yang sedang berjuang untuk mendapatkan kerja. Ketika Anda mampu
berfikir positif maka semuanya akan terlihat lebih tenang dan
menyenangkan.
Menantang Diri
Tantang diri Anda sendiri untuk menyelesaikan semua pekerjaan. Jangan merasa takut dan gelisah karena pekerjaan yang rumit. Buatlah pekerjaan Anda sesuatu hal yang dapat memotivasi Anda untuk lebih produktif.
Networking
Bertemu dengan orang – orang baru akan membuat
sesuatu yang berbeda dari rutinitas, penyegaran dan menambah kolega
atau rekan – rekan kerja sehingga akan memperluas networking Anda, yang ujung - ujungnya akan berguna untuk karir Anda kedepannya.
Menghabiskan Waktu Akhir Pekan dengan Rekan Kerja
Rekan kerja bukan hanya menjadi partner dalam bekerja
tapi bisa juga menjadi teman bergaul yang menyenangkan, misalnya
menghabiskan waktu makan- makan bersama atau membawakan makanan untuk
mereka di kantor, pastinya suasana akan lebih menyenangkan dan adanya
kehangatan antar rekan kerja.
Sumber artikel: JobsDB
Sumber artikel: JobsDB