LokerLampung.net - Berikut ini adalah beberapa keuntungan dari pindah kerja (resign). Jangan khawatir untuk melakukan perubahan dalam hidup, terutama untuk mendapatkan karier dan kehidupan yang baik dengan mencari kerja di tempat baru. Ada sejumlah keuntungan bekerja di tempat yang baru diantaranya:


  • Membuka Peluang

Pindah ke kantor baru dapat mempertemukan Anda pada peluang - peluang yang sebelumnya tampak tersembunyi.
Selain itu, akan mendapat rekan baru, klien, dan job desk baru yang bisa jadi lebih menantang. Disana, kemampuan dan pengetahuan pada bidang yang digelutipun akan semakin terasah


  • Menjadi Incaran Perekrut

Bila Anda adalah orang yang rela pindah kerja demi naik jabatan, bisa jadi Anda adalah tipe pekerja yang suka menantang hal baru. Dikutip dari BBC, terkadang para perekrut lebih suka menerima pelamar yang hanya 70% lulus kualifikasi tapi memiliki jiwa adventure tinggi. Menurut Kelly Studder, hal tersebut dikarenakan mereka justru akan lebih gigih.
"Manajer perekrut justru akan mendapatkan keuntungan dari pekerja yang senang dengan tantangan dan ingin mengembangkan diri mereka," Ujar pelatih Karier asal San Fransisco ini.


  • Jabatan Baru

Jabatan baru bukan bisa membuat penghasilan bertambah. Tanggung jawab tersebut bisa juga membuat Anda semakin andal. kerumitan job desk baru juga dapat membawa Anda mempelajari bidang baru.
Demikian beberapa keuntungan yang akan diperoleh jika Anda pindah kerja (Resign), semoga bermanfaat.

Dikutip dari Harian Lampung Post, Edisi 18 Januari 2015

Jangan Lupa Follow Twitter Kami di @LokerLampungnet atau Fanspage Kami di @KerjaLampung Terima kasih.