Cintailah Pekerjaan Anda Bukan Perusahaan Anda

LokerLampung.net - Adapun Motivasi lain yang sekarang di terapkan metodenya di negara maju seperti Amerika dan jepang serta negara eropa lainnya, yaitu motivasi dari dalam diri atau intrinsic motivation.

Motivasi dari dalam maksudnya adalah kesadaran dari dalam diri. Di dunia retail ada banyak posisi yang ditawarkan kepada pencari kerja. Salah satunya adalah menjadi Bakery Sales Manager, namun masalahnya tidak semua bakery sales manager memiliki background pendidikan yang sama dibidangnya yaitu dari bakery & pastry.

Sehingga yang terjadi adalah yang bersangkutan tidak memiliki Soul atau jiwa dibidangnya sendiri. Hanya dengan training yang diberikan oleh perusahaan selama 4 bulan maka jadilah dia seorang Baker. Dia bekerja sesuai dengan apa yang telah di trainingkan selama ini oleh perusahaannya tanpa berusaha mengembangkan lagi ataupun membuat inovasi-inovasi baru, dia hanya bekerja sesuai standart yang telah diberikan saja.

Loker Lampung Cintailah Pekerjaanmu


Disitulah pentingnya motivasi positive intrinsic dari dalam diri seseorang, intinya adalah mencintai pekerjaannya sendiri, bukan bekerja karena sesuatu imbalan atau hadiah (positive extrinsic) bukan karena dimarahin oleh atasan baru bekerja giat (negative Extrinsic) bukan juga karena atasannya menegurnya dengan kalimat yang negative sehingga baru termotivasi untuk bekerja dengan tekun (negative intrinsic).

Pointnya adalah "Cintailah Pekerjaan Anda Bukan Perusahaan Anda, Karena Kita Tidak Pernah Tahu Kapan Perusahaan Kita Berhenti Mencitai Kita". Semoga bermanfaat.

- berbagai sumber -