Lokerlampung.net - Info CPNS Terbaru 2016 di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia – Kemendesa adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan pembangunan desa dan kawasan perdesaan, pemberdayaan masyarakat desa, percepatan pembangunan daerah tertinggal, dan transmigrasi. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Presiden. Kementerian ini dipimpin oleh seorang Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi yang sejak 27 Juli 2016 dijabat oleh Eko Putro Sandjojo.

Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Kawasan Timur Indonesia baru dibentuk pada Kabinet Gotong Royong dalam masa pemerintahan Presiden Megawati Soekarnoputri. Pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, kementerian ini diganti namanya menjadi Kementerian Negara Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal dan kemudian menjadi Kementerian Negara Pembangunan Daerah Tertinggal. Pada era pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam Kabinet Kerja, kementerian ini kembali berganti nama menjadi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.
Info CPNS Terbaru 2016 di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia

Pengumuman Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Desa Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2016
Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi kembali membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang ingin mengabdi kepada NKRI dengan bergabung menjadi :


Dalam rangka mewujudkan amanah Nawacita ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa serta pengembangan kawasan perbatasan, maka Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggai, dan Transmigrasi membutuhkan tambahan pegawai yang berkualitas dan berdaya saing tinggi guna mendukung pelaksanaan amanah dimaksud. Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi akan melakukan pengadaan pegawai melalui mekanisme Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan dilakukan secara serentak secara nasional sesuai dengan keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reforrnasi Birokrasi.

Sehubungan dengan hal tersebut kami meminta agar Bapak/Ibu selaku Rektor Perguruan Tinggi Negeri dapat mengarahkan Mahasiswa luiusan lerbaik (peraih cumlaude) untuk ikut serta dalam proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bagi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Tahun 2016.

Persyaratan Umum :
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun
  • Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Republik Indonesia
  • Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari tempat bekerja
  • Persyaratan lainnya dapat dilihat di situs pendaftaran online.


Tata Cara Pendaftaran:
Bagi yang berminat dan memenuhi persyaratan, silakan melakukan pendaftaran secara online sesuai jadwal yang telah ditentukan di laman berikut ini :

http://panselnas.menpan.go.id dan http://sscn.bkn.go.id
Keterangan:
  • Diharapkan terus memantau website resmi di atas agar mendapatkan info terbaru.
  • Semua tahapan Rekrutmen CPNS Kementerian Desa ini tidak dipungut biaya.

Demikian Info CPNS Terbaru 2016 di Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia semoga bermanfaat.